collection of my heart

Sadness >< Happiness, Crying >< Laughing all could be happen at anytime, anywhere, and anybody know's .... ???

12 Sep 2011

Cup Cake tema "moon cake"

Taukah anda cerita tentang 8Guek15 (chinese lunar calender) tentang "Moon Cake" alias kue bulan?...

begini dekh kira2 ceritanya
Pada jaman Dinasti Yuan, rakyat Han pada saat itu menentang pemerintahan Mongol dari Dinasti Yuan, dan para pemberontak , dipimpin oleh Shu Yuan Zhang, merencanakan untuk mengambil alih pemerintahan .
Shu  bingung memikirkan  bagaimana caranya menyatukan rakyat untuk memberontak pada hari yang sama tanpa di ketahui oleh pemerintah Mongol.
Salah seorang penasehat terpecaya nya akhirnya menemukan sebuah ide. Sebuah berita disebarkan bahwa akan ada bencana besar yang akan menimpa negeri Tiongkok di seluruh daerah dan hanya dengan memakan kue bulan  menghindari bencana tersebut. Kemudian para pemberontak membuat kue tersebut dan dibagikan kepada rakyat Han, dimana didalam kue tersbut diselip "sesuatu" .  Rakyat Han serentak mencicipi kue tersebut, rupanya didalam kue tersebut berisikan sebuah pesan singkat yakni " revolusi pada tanggal lima belas bulan delapan".
Karena pemberitahuan itu, rakyat bersama-sama melakukan aksi pada tanggal yang telah ditentukan untuk menggulingkan Pemerintahan Mongol. Dan sejak saat itu kue bulan menjadi bagian yang tidak terpissahkan dari Perayaan Pertengahan Musim Gugur.

Sebelumnya pengen membuat sendiri Moon Cake tersebut, tapi ada daya, cetakan moon cake muahaalll mbokk...ga jadi dekh...n terpikir membuat nya dari cup cake, 1st time membuat cup cake dengan tema moon , masih amatiran...hahaha jadinya kelincinya seperti playboy yack...wkwkwkw.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar